Rabu, 27 Mei 2009

KEPEDULIAN MASYARAKAT DALAM MENGEMBANGKAN WIRASWASTA DALAM BENTUK KARYA-KARYANYA

Pada awalnya bahwa wiraswasta memang mengalami peningkatan yang sangat signifikan sekali karena didasari oleh niat dan semangat kerja keras agar supaya usahanya itu berjalan dengan lancar. Hal inilah yang perlu kita kaji ulang tentang mengapa usaha usaha yang berkarya sendiri lebih berkembang daripada mengikuti pekerjaan orang lain. Apa sebenarnya yang menjadi topik penyebab ini, apakah ini merupakan keharusan dari atas dasar niat ataupun hanya iseng belaka. Perkembangan jaman semakin maju banyak import asing yang masing ke negara kita yaitu Indonesia sehingga saking banyaknya produk-produk keluaran dari asing malah menang yang menjadi pertanyaannya adalah kenapa kita kalah terhadap kemajuan jaman dario luar negeri sedangkan kita hanya ketergantungan terus. Mana jiwa pemimpin kita dan mana rasa nasional dan patriotisme kita terhadap kemajuan jaman ini.

Dalam pandangan menurut tingkat kemajuan jaman ini sebenarnya kita bisa untuk melakukannya hanya terang saja orang-orang kita sedikit punya sifat malas-malasan sehingga pikiran kita hanya tertuju pada datangnya import terus. Nah inilah justru yang kita sayangkan sebagai bangsa Indonesia. Bangsa kita khan besar yang mempunyai potensi apa saja mulai dari wisata kekayaan alam seni dan budaya dan lain-lain mengapa tidak mempergunakan ini malah jika kita mau untuk mempromosikan kekayaan kita ini kepada pihak asing maka yang kita akan senang dan bangga karena inilah sifat dari manusia bangsa Indonesia yang sebenarnya dan yang mau mencintai dan mempergunakan produk buatan negeri kita sendiri.Pada dasarnya hasil dari kekayaan kita ini nanti untuk siapa ya untuk kita kita ini mulai dari fasilitas yang memadai sampai yang lainnya.

Kita punya lambang negara yaitu Burung Garuda Pancasila yang artinya burung ini mampu mempersatukan memperjuangkan dan menarik simpati bangsa lain untuk datang dan berkunjung ke negeri kita guna tujuan memberikan kesan yang baik sehingga kita bisa bertukar kebudayaan pikiran bahasa dan lain sebagainya.Apapun yang terjadi bangsa Indonesia tetap bangsa yang dulu yaitu bangsa yang mau menghargai jasa-jasa para pahlawan mulai dari jaman kerajaan pancawati dari seorang raja yang bernama prabu puntadewa sampai kerajaan yang sekarang sudah berdiri.Maka dari itu kita jangan melupakan sejarah. Sejarah bukan asal-asalan tapi sejarah merupakan tolak ukur dari keberhasilan hidup kita sebagai rakyat Indonesia. Kita mengenal patih Gajah mada yang mampu mempersatukan nusantara beserta bentuk kekayaan leluhurnya mulai dari Sabang sampai Merauke.

Nah dari hasil beliau ini kita bisa gali kembali semuanya tanpa terkecuali. Apa dibalik latar belakang bahwa negara Indonesia punya segala-galanya yaitu mengenai niat yang tulus dan mau memberikan sebuah hasil yang didapatnya untuk nantinya dapat di budidayakan kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar